Minggu, 19 Februari 2017

CARA MENCEGAH PENGARUH NEGATIF INTERNET DALAM KEHIDUPAN REMAJA


Globalisasi dalam kehidupan hal yang tak asing didengar, globalisasi sangatlah berpengaruh dalam lingkup remaja. Dalam masalah ini, kita akan mendorong remaja untuk mengurangi penggunaan internet dalam hal negatif. Masa remaja adalah masa dimana kalian merasakan kepo atau ingin tahu segalanya yang belum kalian mengerti, dalam kekepoan ini eaa:v biasanya kalian lebih ingin mencarinya sendiri. Namun, terkadang kalian salah pengertian akan hal itu. Jadi, kalian harus mendapat bimbingan terlebih dahulu dari orang yang lebih mengetahuinya. Cara untuk membentengi diri dari pengaruh internet negatif, antara lain

  1. Membentengi diri dengan ibadah dan takwa, karena hal tersebut sangatlah pentting dalam kehidupan kita, sehingga kita harus selalu sadar akan adanya dosa ketika kita melakukan hal yang negatif.
  2. Memiliki pengetahuan lebih akan internet, agar kita tak terjerumus dalam hal tersebut kita harus memiliki pengetahuan yang lebih. Jadi kita harus pintar dalam memilah dan memilih sesuatu yang seharusnya kita ketahui dan yang tidak patut kita ketahui.
  3. Memilih lingkup atau lingkungan yang dapat membuat kalian terjauh dari hal negatif tersebut, pilihlah teman, sahabat, atau saudara yang sekiranya paham akan hal keagamaan agar kita terjerumus ke hal yang positif, dan dapat mengendalikan hawa nafsu kita.
Itu dulu sih yang bisa saya sampaikan, kalau ada kurang ada salahnya saya mintamaaf, semoga kita dapat menjadi remaja yang berguna dan terjauh dari dampak negatif internet. Sampai jumpa:p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar